Mas Doyok!

Mas Doyok!

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita

Mas Doyok!


Blog Story: Serba Blog di Otak

Posted: 25 Sep 2011 06:58 AM PDT

Agak sibuk akhir-akhir ini. Termasuk Sabtu kemarin, seharian di Jogja bersama ehm... ehm... Namun, namanya seorang blogger mau dimanapun tempatnya, mau kapanpun waktunya, mau sama siapapun tetap pikiran kita ini tidak bisa lepas dari blooooog.

Sebagai seorang blogger maniak, menulis postingan seperti update status di facebook. Wajiiiiiiib. Sebagai blogger maniak juga, biasanya akan bersusah payah posting pagi-pagi buta sebelum Anda pergi. Atau, Anda akan mempersiapkan postingan terjadwal sehingga Anda tetap update ketika Anda pergi. Jika dua hal ini tidak Anda lakukan, sudah pasti dalam perjalanan, Anda akan terbayang-bayang, "Aku gak update... aku gak update..."

Seperti yang saya alami, karena dua hal itu tidak bisa saya lakukan, maka terbayang-bayanglah kalimat itu dalam perjalanan saya (ada yang punya solusi lain?). Ada beberapa alasan yang menyebabkan saya tidak pernah melakukan postingan terjadwal.
- Pertama, saya selalu melihat dan membaca artikel saya setelah dipublish.
- Kedua, saya tidak puas melihat tulisan hanya lewat preview, saya harus melihatnya ketika sudah dipublish.
- Ketiga, saya tidak ingin orang lain yang pertama membaca artikel saya setelah di publish.

Lho? sepertinya sama saja ya alasannya... memang sama hehehe...

Cerita masih berlanjut. Setelah kenyang makan empek-empek Palembang 2 porsi (ini favorit saya, terima kasih buat blogger Palembang... biasanya saya minimal 3 porsi, berhubung agak bokek ya... kurang dikit laaah...), saya memutuskan untuk mampir sebentar ke Gramedia. Begitu masuk, langsung menuju ke buku-buku komputer, khususon tentang blog. Memang harus diakui kebanyakan isi buku-buku itu semuanya telah ada di internet (apalagi di themasdoyok.com yang super komplit ini. Iya gak?), namun sebagian orang memang lebih puas dan pas jika membaca tutorial-tutorial itu lewat buku tulis. Selain buat koleksi tentunya. Hampir setengah jaman saya hanya bolak balik di bagian itu. Tentang blog, pemrograman, macromedia flash (mainan favorit pas SMP nih...), dreamweaver hingga Corel dan photoshop... 2 nama terakhir menjadi sarapan, makan siang sekaligus makan malam saya setiap hari... Setelah selama itu berkutat di buku-buku blog entah kenapa malah belinya buku Poconggg juga Pocong (lucu abisss... effectnya sampe ke artikel ini). Kalau mau ikutan lucu silahkan buka poconggg.com

Sempet juga iseng di Gramedia, saya tuliskan themasdoyok.com di komputer pencari buku. Saya amati reaksi orang yang melihatnya dari balik buku-buku. Tentu bergaya detektif. Pas udahan dan mau pulang saya sempatkan lewat komputer itu lagi, dan saya tulis kan lagi nama blog ini. Hehehe... jangan ditiru dibawah pengawasan orang dewasa, apalagi satpam mall...

Puassss di Gramedia akhirnya memutuskan pulang. Naik bus jurusan 7 menuju terminal Giwangan. Tidak butuh waktu lama bus yang dinanti datang. Kebetulan dapat tempat duduk paling belakang, dan... lumayan sepi. Ini berarti saya bisa luncurkan lagi jurus promosi. Corat-coret bus dengan apalagi kalau bukan tulisan themasdoyok.com hehehe. Jangan salah, saya bukan yang pertama mencorat-coret bus itu, hanya nambahin saja...

Sampai di terminal ganti bus lagi dan meluncur mulus menuju kota tercinta Purworejo... Untuk menghilangkan blog yang mendengung di otak saya, saya baca novel Poconggg juga Pocong yang saya beli. Novel habis selesai dibaca sebelum sampai rumah... :D

NamBah:
- Sering kali merasa gak normal ketika pergi sebentar saja ke kota yang hanya berjarak 7 Km-an saya masih juga ke warnet untuk cek blog. Padahal sudah saya habiskan berjam-jam untuk ngeblog di rumah
- Ketika beberapa waktu lalu pergi ke Semarang, saya tidak jadi plesir malah ngambil paket 4 jam di warnet. Gilaaaaaa banget menurut saya sudah jauh-jauh kesana malah ngeblog.

Yang Saya Syukuri:
- Hp saya cuma bisa buat smsan sama telponan, gak ada fitur blutut, inprared apalagi bisa buat ngeblog. Jadi penyakit ngeblog ini 'sedikit' tidak bertambah kronis...

Hmmm... setelah lumayan lama nggak nulis, cerita ini semoga menjadi penghangat yang mantapppp sebelum tutorial-tutorial selanjutnya :D

-----------------------------
Bagi yang punya pengalaman menarik seputar blog atau internet, bisa dibagi ke blog ini. Kirim ke email masdoyok@facebook.com

0 komentar:

Posting Komentar