Mas Doyok!

Mas Doyok!

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita

Mas Doyok!


Gabung Google Plus Sekarang Juga

Posted: 08 Sep 2011 09:30 PM PDT

Sebenarnya Google telah beberapa kali membuat jejaring sosial. Google Buzz misalnya (baca: Google 'Buzz, SOcial Network Google mirip Yahoo! Mim) yang kemudian akhirnya tidak pernah saya gunakan lagi kecuali hanya mengirimkan update blog otomatis kesana. Kemudian ada lagi yang bernama Google Wave (Baca: Satu Tahun Google Terbuka Untuk Umum). Layanan ini disebut-sebut bakal meruntuhkan dominasi facebook, namun akhirnya menguap begitu saja. Loading yang sangat berat menjadi alasan utama, sehingga menutupi fungsinya yang begitu banyak.

Dan yang terbaru, Google Plus, tampaknya menjadi proyek yang benar-benar dikedepankan oleh Google. Layanan ini seperti menyempurnakan Google Buzz yang kini hanya di tempelkan pada gmail. Halaman mandiri buzz kini telah dihilangkan dan arahan link profil buzz menjadi satu ke Google Plus. Google mestinya harus bisa fokus dalam membangun jejaring sosial, atau palaing tidak memberikan batasan yang jelas untuk masing-masing produknya. Jika tidak dicermati, bukan tidak mungkin Google Plus pada akhirnya hanya muncul sesaat seperti produk-produk jejaring Google terdahulu.

Saya pribadi menilai, Google Plus inilah yang akhirnya akan benar-benar digunakan Google untuk menjawab ketertinggalan mereka dari facebook. Seperti kita tahu facebook akhirnya menjadi yang terdepan dalam akses internet, meruntuhkan dominasi Google bertahun-tahun.

Sekarang? Mari kita manfaatkan posisi kita sebagai seorang Blogger. Jika sebelumnya kita mengenal SEO (Search Enginee Optimization) atau optimasi mesin pencari seperti halnya submit blog ke Google Webmaster Tools, kemudian kita juga mengenal SME (Social Media Optimizastion) atau optimasi sosial media seperti halnya ketika kita submit artikel kita otomatis ke facebook dan twitter, kini kita mendapat peluang untuk menggabungkan keduanya dalam Google Plus. Sosial Media Google yang bakal berpengaruh besar dalam hasil cari Mesin Pencari Google.

Terima kasih untuk khamardos, atas invite-nya. Layanan ini belum dibuka untuk umum jadi Anda perlu di-undang untuk bisa menggunakannya. Setiap orang memiliki hak mengundang 150 temannya. Namun, jangan khawatir karena Anda bisa mendapatkan layanan ini langsung dengan akses alamat berikut ini:

https://plus.google.com/i/c8pjbDgRCVw:9dfackg6TYg

Hanya dibatasi untuk 150 orang pertama, jadi... silahkan gabung dan jangan lupa untuk bergabung dengan lingkaran tutorial themasdoyok.com di https://plus.google.com/102276605407576860455. Semoga bermanfaat... Kita akan berbicara lebih jauh lain hari tentang memanfaatkan Google Plus untuk Traffic Anda...

Judul Postingan Mojok Ke Kiri

Posted: 08 Sep 2011 06:51 PM PDT

Memodifikasi template adalah salah satu cara membuat blog Anda berbeda. Dan dengan blog yang berbeda dari kebanyakan pasti akan memberi kesan mendalam kepada pembaca Anda. Dengan kesan mendalam, blog Anda akan lebih diingat dan kemungkinan pengunjung kembali semakin besar. Modifikasi dari yang mudah sampai yang sulit boleh Anda lakukan, dan pagi ini... kita mencoba sesuatu yang mudah, namun hasilnya masih sangat jarang digunakan oleh para blogger...

Judul Postingan Mojok Ke Kiri. Seperti judul postingan kali ini, kita akan mencoba uprek template kita, khususnya pada bagian  judul postingan. Seperti pada gambar berikut:
Kita hanya melakukan editing sederhana pada bagian CSS judul. Ada tiga elemen penting yang mesti diubah:
- Float: Left; area text akan merapat ke bagian kiri. Mengisi bagian kosong di sebelah kirinya, hingga mentok sampai ada perintah css lain.
- Width: 250px; menentukan lebar area text. Silahkan ganti angkanya sesuai keinginan Anda. Dengan penentuan lebar, maka text yang biasanya memanjang akan di batasi dan diturunkan ke bawah.
- margin-right: 5px; Yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah bagian margin. Karena judul akan berdesakan dengan isi artikel yang sekarang sama-sama dalam posisi sejajar, maka perlu diberi jarak dengan margin.
- Effect-effect lain CSS penunjang adalah font-size yang berfungsi memperbesar ukuran huruf. Effect ini tidak cocok jika menggunakan ukuran judul postingan kecil.

Pemasangan
Cari kode CSS berikut ini h3.post-title {
Tambahkan kode CSS berikut di bawah kode tadi:

floatleft;
font-size30px;
margin-right5px;
width250px;
Silahkan modifikasi CSS di atas sesuai keperluan Anda. Jika sudah, silahkan save template Anda. Jika tidak menemukan kode h3.post-title { kemungkinan karena berbeda class cSS nya saja karena berbeda gaya template. Silahkan bagi yang kebingungan mencari class CSS title, menanyakan pada kotak komentar di bawah ini. Terima kasih... Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar