Mas Doyok!

Mas Doyok!

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita

Mas Doyok!


Mengapa Alamat Tanpa www Re-Direct ke Google?

Posted: 17 Sep 2011 07:49 PM PDT

Seperti kita tahu beberapa saat yang lalu Google melakukan penghapusan besar-besaran terhadap sub domain gratisan (baca: Google Dikritik Keras Soal Penghapusan .Co.Cc). Akibatnya, banyak sekali blogger yang pindah ke top level domain semacam .com, .org, .net atau malah kembali lagi ke domain asli .blogspot.com.

Bagi Anda yang baru saja berpindah ke .com mungkin akan menemui beberapa masalah, dan masalah yang paling sering timbul adalah soal alamat dengan www dan tanpa www. Banyak kasus ketika alamat tanpa www tidak mengarah ke blog Anda, melainkan terjadi not found atau malah mengarah ke Google. Apa masalahnya?


Setelan di Blogger.Com, Arahkan Domain Tanpa www ke www
Jangan sampai lupa untuk centang arahan domain tanpa www ke domain dengan www. Silahkan login blogger, kemudian pergi ke Setelan - pilih sub tab Penerbitan.

Isi A Name Record dengan Benar
Seringkali kesalahan timbul karena pengisian www pada kolom name dan kesalahan mengisi angka Alamat IP Tujuan. Hal ini karena IP alamat asli blogspot dan setelah alih ke domain lain akan berbeda. Bisa kita cek menggunakan CMD. Untuk cek silahkan klik Start - Run - Ketikkan CMD kemudian Enter.
Setelah CMD terbuka, ketikkan ping www.alamatbloganda.com (ketikkan dengan www dan pastikan domain Anda telah sukses di akses jika dibuka dengan www) untuk mengetahui IP Tujuan blog Anda setelah dialih ke domain baru. Ingat! Bukan lakukan ping alamat blogspot Anda yang lama, karena angkanya akan berbeda.
 
 Nah, jadi hal yang perlu diperhatikan untuk pengisian A Name Record ini adalah:
1. Jangan isikan www, aliaskan kosongkan pada kolom Name.
2. IP Tujuan yang dimasukkan adalah alamat domain Anda yang baru dengan www, dan bukan alamat asli blogspot Anda.
 

Hal kecil yang bisa menjadi masalah besar untuk pemeringkatan blog Anda. Bisa jadi akan ada seribu orang yang berniat ke blog Anda malah nyasar ke Google atau gagal akses sama sekali. Jadi... pastikan blog Anda nyaman diakses dengan www ataupun tanpa www. Semoga bermanfaat...

NB: Ngomong-ngomong bagi yang masih bingung untuk alih domain ke .com bisa lewat saya, konsultasi aja soal nama, pemesanan hingga cara setting domain lewat facebook saya Facebook.com/masdoyok atau email ke masdoyok(at)facebook.com Hehehe...

0 komentar:

Posting Komentar