Mas Doyok!

Mas Doyok!

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita

Mas Doyok!


Re-Branding, Membangkitakan Lagi Semangat Ngeblog

Posted: 12 Sep 2011 06:11 PM PDT

Ada banyak hal yang membuat suatu produk -blog kita ini bisa dikatakan sebuah produk- menjadi dikenal. Salah satu yang terdepan tentu saja soal branding. Setiap produk memiliki strategi sendiri-sendiri untuk menarik pemirsa. Contohnya dalam bisnis pertelevisian, branding menjadi syarat mutlak. SCTV dengan Satu Untuk Semua-nya, dan tentu kita masih ingat sejak dahulu kala ketika RCTI menggunakan RCTI Oke!. Pada suratkabar, tabloid hingga majalahpun demikian. Tak ketinggalan adalah soal blog. Blog ini sendiri memilih kalimat "Blogging Is Caring"

Bukan tanpa tujuan, branding menjadi alat penting untuk mempromosikan suatu nama. Blog saya yang berisi ratusan artikel ini tentu akan sulit dijelaskan secara keseluruhan, namun dengan kata-kata Blogging Is Caring, pembaca akan mudah menangkapnya, dan saya harap kata-kata itu menjadi sesuatu yang sopan dan menarik.

Brand sendiri diartikan sebagai merk yang dimiliki oleh suatu perusahaan. Misalnya THEMASDOYOK.Com. Sementara Branding adalah kumpulan kegiatan komunikasi yang dilakukan untuk membangun dan membesarkan Brand.

Tidak dapat dipungkiri, kegiatan blogging kadang mencapai satu titik jenuh yang lebih dari biasanya. Edit Template males, mau update postingan tidak ada inspirasi. Ditambah pembaca yang mulai bosan datang karena blog Anda monoton, baik dari segi tampilan yang tidak fresh atau artikel yang tidak di update.

Nah, re-Branding menjadi solusi yang tepat untuk membangun kembali semangat pada blog itu. Ini akan menyemangati diri Anda sendiri bahkan juga pembaca. re-Branding juga baik untuk Anda yang telah lama vakum dari dunia blogging dan memutuskan kembali menulis di blog Anda.

 Beberapa tips ketika melakukan Re-Branding:
- Siapkan artikel fresh pembuka yang hebat, ibarat episode pertama pada Sinetron yang harus benar-benar bisa menarik pengunjung
- Template anyar yang lebih fresh, yang pasti sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketika melakukan rebranding saya lebih suka membuat template yang benar-benar berbeda dari sebelumnya.
- Persiapkan konsep yang lebih bagus daripada sebelumnya.
- Ketahui target pembaca Anda untuk bisa membuat slogan yang tepat.
- Dalam membuat slogan (seperti Blogging Is Caring) harus menggunakan kata-kata yang menarik dan khas, tidak sama dengan blog-blog lain. Slogan ini termasuk dalam branding.
- Optimis! Anda pasti bisa membuat sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya.

Tidak ada alasan untuk menghentikan hobi Anda menulis, ketika Anda sampai pada titik jenuh, Anda hanya cukup bersabar dan beristirahat untuk kemudian meledakkan semangat menulis Anda lagi. Buat sesuatu yang fresh, lakukan rebranding jika perlu, berikan  yang berbeda namun bermanfaat bagi semua orang...

Blogging Is Caring...

0 komentar:

Posting Komentar