Mas Doyok!

Mas Doyok!

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita

Mas Doyok!


Membuat Komen Dengan Reply di Blogger/Blogspot Bagian II

Posted: 16 Sep 2011 02:06 AM PDT

Sempat mencoba trik ini pas dulu-dulu (karena lupa sudah lama sekali, waktu itu blog ini masih season 2), akhirnya malah menguap sebelum dibagi. Menggabungkan fungsi reply comment di blogspot yang kala itu ada 2 versi. Seperti kita tahu salah satu yang ditunggu pengguna blogspot adalah adanya fasilitas reply comment, syukur-syukur ditambah jempol up dan jempol down. Karena keterbatasan itu akhirnya banyak sobat blogger yang berinovasi. Ada 2 versi kala itu. Versi pertama adalah karya Shams, seperti artikel saya berjudul: Modifikasi Kotak Komentar dengan Reply di Blogspot. Dengan trik ini kita bisa mendapatkan kotak komentar yang lebih informatif, karena posisi komentar terbaru tidak selalu berada paling bawah, melainkan menyesuaikan dengan isian kita, kepada siapa kita akan berkomentar. Kekurangannya adalah kita mesti menuliskan komentar manual yang diawali @nama atau @code agar komentar kita berada pada posisi yang tepat.

Lantas, beredar comment reply versi lain untuk blogspot di Google. Dengan cara ini masing-masing komentar akan di lengkapi dengan tombol reply, dan jika kita klik maka akan terbuka jendela baru yang otomatis menyertakan kode ke link nama penulis komentar yang kita reply. Tidak seperti versi pertama, pada trik ini komentar yang terakhir masuk akan tetap berada paling bawah. Trik ini seperti pada artikel berikut: Membuat Tombol Reply di Blogspot.

Di senggol sobat Beben-Koben di kotak komentar saya tentang threaded comment versi baru, begitu saya baca cepet-cepet saya langsung cek, dan ternyata ada penerapan serupa yang lebih sederhana dan maknyosss dari sobat Artistutorials.



Silahkan, bagi yang ingin mencobanya saya beri link-link berikut ini:
- Threaded Comments for Blogger Comment System dari Aristutorials
- Threaded Comments II for Blogspot dari Beben-Koben (kalau-kalau gagal mencoba trik dari artistutorials, mungkin postingan beben ini menjawabnya)
- Komentar Berbeda Warna untuk Threaded Comments II dari Beben lagi...

Dan di komentar blog beben-koben juga ada komentar dari Tien Nguyen yang mengklarifikasi bahwa modifikasi ini sudah terlebih dahulu dibuat olehnya. Postingannya ada disini:
- Berjudul: Chèn comment phân cấp vào Blogspot của bạn

Semoga bermanfaat, semoga berhasil mencobanya... Dijamin kotak komentar Anda akan lebih hidup...

0 komentar:

Posting Komentar