Mas Doyok!

Mas Doyok!

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita

Mas Doyok!


Beri Nama Dengan Benar File Foto Untuk SEO

Posted: 11 Sep 2011 08:08 AM PDT

Pengalaman saya pribadi, sangat sering ketika kita menyimpan file dalam bentuk foto, text atau apapun, kita melakukan penyimpanan dengan 'nama' asal. Sering kita ketikkan karakter asal dari keyboard, atau bahkan cuma satu-dua huruf saja. Dan kita tidak menyadari kalau nama file foto misalnya, yang ada di komputer kita akan berpengaruh pada URL foto setelah kita unggah ke internet.

Misalkan ketika kita upload foto dengan nama file 'doyok' langsung lewat post editor blogger, maka contoh URL yang terbentuk otomatis mengandung nama file, yakni 'doyok'.
http://2.bp.blogspot.com/-H0QVyDPOc6s/TmzLZBASr0I/AAAAAAAAD-w/b0kj9lQNmqc/s1600/doyok.jpg

Hal kecil seperti ini akan menambah kekuatan SEO gambar Anda seperti halnya ketika orang mencari lewat images.google.com. Jangan lupa untuk membaca juga soal SEO gambar, simple tapi bakal berpengaruh dan menambah kunjungan Anda dari Google Imgae (Pentingnya Alt Tag Pada Gambar).

Memang tidak semua mesin upload gambar menyertakan nama file pada URL nya, tapi bagi kita seorang blogger yang sering upload langsung di post editor blogger, maka hal ini layak diperhatikan. Mulai sekarang... Coba lebih tertib menamai file Anda dengan benar. Semoga bermanfaat....

Rekomendasi: Beberapa Hal Yang Membuat Artikel Nyantel di Google

0 komentar:

Posting Komentar