Mengatasi Editor HTML Blank di Blogger - THEMASDOYOK.COM

Mengatasi Editor HTML Blank di Blogger - THEMASDOYOK.COM

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita

Mengatasi Editor HTML Blank di Blogger - THEMASDOYOK.COM


Mengatasi Editor HTML Blank di Blogger

Posted: 04 Jun 2013 07:47 AM PDT

Interface blogger yang baru memang lebih mantap, tapi effect-nya adalah loading lebih lama dan kadang-kadang terjadi blank, seperti halaman yang tidak merespon dan berhenti loading. Salah satu yang paling sering kita alami adalah di bagian Edit HTML Template. Pasti sering mengalami kan? Apalagi jika koneksinya lambat. Kadang ini bikin kita badmood sendiri padahal kita ingin cepet-cepet memperbaiki template. Di load ulang kadang juga terjadi blank lagi... Uhhhh...

Nah, jangan khawatir, semoga tips ringan berikut ini membantu Anda yang mengalami masalah sama, yakni terjadi blank pada editor HTML template seperti gambar berikut:
 
Trik mudah adalah dengan memperkecil tampilan di layar browser, silahkan klik CTRL dan - secara bersamaan. Otomatis layar akan mengecil, kemudian pada editor HTML tampil sebagian kode. Jangan khawatir itu bukan kodenya yang rusak, tapi hanya karena efek load yang belum sempurna.
Selanjutnya, klik CTRL dan 0 secara bersamaan. Maka ukuran jendela browser kembali normal kode akan tampil penuh. Tapi masih ada gangguan sedikit yakni tepi kiri kode hilang sebagian karena tertutup kolom angka urutan kode. Untuk mengatasinya cukup klik tombol Lompat ke Widget, kemudian pilih terserah.

Dan cling! Otomatis editor HTML akan tampil normal.
Mungkin pada saat koneksi lancar ini tidak membantu, tetapi jika Anda sering mengalmi blank pada editor HTML Template Blogger cara ini ampuh.

Jika sudah terbiasa maka tangan Anda akan cepat meresepon begitu terjadi blank. Cukup tekan berurutan
- CTRL dan - bersamaan 
- CTRL dan 0 bersamaan
- Tekan tombol lompat ke widget. Pilih Widget terserah. :D

Semoga bermanfaaat....

Deskripsi: Mengatasi Editor HTML Blank di Blogger

0 komentar:

Posting Komentar