Alamat Laman / Pages Blogger Menjadi blog_page - THEMASDOYOK.COM

Alamat Laman / Pages Blogger Menjadi blog_page - THEMASDOYOK.COM

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita

Alamat Laman / Pages Blogger Menjadi blog_page - THEMASDOYOK.COM


Alamat Laman / Pages Blogger Menjadi blog_page

Posted: 12 Jun 2013 10:53 PM PDT

Ada satu keluhan yang sering dialami Blogger saat membuat laman (terkait: Membuat Lebih dari 10 Static pages di Blogger) di Blogger. Seringkali URL/alamat Laman yang dihasilkan tidak sesuai dengan judul, tetapi malah menjadi blog_page kemudian diikuti angka 24, 16 atau angka-angka yang lain.

Misal saat Anda membuat laman berjudul Konfirmasi, seharusnya URL yang terbentuk adalah:
http://www.themasdoyok.com/p/konfirmasi.html

tapi kadang terjadi error, kemungkinan besar karena koneksi. Tapi terkadang koneksi lancarpun juga terjadi error seperti berikut ini, URL yang dihasilkan tidak sesuai dengan judul Laman, malah menjadi:
http://www.themasdoyok.com/p/blog_page24.html

atau URL sesuai dengan Judul Laman tapi diikuti dengan angka acak:
http://www.themasdoyok.com/p/konfirmasi2424.html

Nah, ada trik menarik untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara:

- Saat menuliskan judul Laman jangan menggunakan huruf kapital semua
- Pada kolom isian postingan cukup ketikkan dahulu satu karakter saja, misalkan 'a'
- Kemudian publish. Jika URL yang dihasilkan sudah benar, maka baru edit Lamannya. Pengeditan ini tidak akan merubah URL yang sudah terbentuk. Semoga bermanfaat...

Terkait: Mengatasi Error Blank Edit HTML Blogger
Info: Alamat Laman / Pages Blogger Menjadi blog_page

Lengkapi Profil Anda di Google+ - Google Result

Posted: 12 Jun 2013 09:42 PM PDT

Melengkapi Profil Google+ - Entah mengapa Google terus-terusan mempromosikan Google+. Mengintergrasikan semua layanannya dengan Google+, menampilkan link-link cepat ke Google+ di berbagai tempat dan menulis postingan-postingan pembaruan tentang Google+. Seperti kita tahu Google+ masih kalah (jauh) dalam hal kepopuleran dengan Facebook dan Twiiter. Lalu, apakah perjuangan keras Google ini untuk menggeser dominasi facebook dan twitter? Atau yang lain?

Yang jelas Google (sangat) merekomendasikan Google untuk Blogger. Bahkan Google mengatakan Google+ menjadi rujukan terpercaya untuk mengetahui kredibilitas seorang penulis. Ya, terserah lah apa mau-mau Google. Saya hanya akan menginformasikan saja pembaharuan-pembaharuan mereka sekaligus memberikan tutorial singkatnya.

Apakah Anda sudah tahu fitur terbaru Google: Profile in Search. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mencari seseorang di Google+ dengan mudah. Cukup ketikkan nama nanti akan muncul rekomendasi orang, ya seperti ketika kita cari orang di facebook lah. Tapi, ini di hasil cari Google. Ini berkaitan dengan post saya dahulu: Mencari Berdasar Auhtor di Google

Nah, pagi ini saya iseng-iseng mempelajari lagi artikel-artikel lama sambil senyum-senyum sendiri. Tidak terasa sudah ada 950 an artikel lebih di blog ini :). Sambil iseng-iseng tes keyword, eh tanpa sengaja malah mendapat rujukan dari Google untuk melengkapi profil Google+

Bagi Anda yang pengen untuk melengkapi juga, Anda bisa iseng-iseng ketikkan keyword yang paling kuat dari blog Anda. Misalkan saya, keywordnya: Themasdoyok . Maka Google akan menampilkan hasil cari situs Anda dilengkapi dengan foto dan nama Anda (jika belum muncul silahkan baca: Tes Author Verification).

Klik nama Anda di hasil cari Google, maka akan muncul hasil cari artikel-artikel yang hanya ditulis oleh Anda.
Disamping kanan dilengkapi dengan profil singkat Anda di Google+. Akan muncul juga berepa persen keterisian data Anda di Google+. Jika belum cukup klik Update Profil dan ikuti langkah-langkahnya. Jika sudah komplet, akan ada jendela munculan pemberitahuan bahwa profil Anda sudah 100%.


Bagi yang namanya belum muncul di hasil cari Google, bisa melengkapi profil atau cek prosentase kelengkapan profil dengan link cepat berikut:
https://plus.google.com/u/0/102276605407576860455/posts
yang berwarna merah ganti dengan id Google+ Anda. Semoga bermanfaat.

Plus Plus
Resource: Google Inside Search
Tanya Jawab Blog: Gabung TheMasDoyok Answers
Blog Issue terbaru: TheMasDoyok Issues

Item info: Melengkapi Profil di Google+

0 komentar:

Posting Komentar