Bold dan Italic, Hidupkan Tulisan dan SEO - THEMASDOYOK.COM

Bold dan Italic, Hidupkan Tulisan dan SEO - THEMASDOYOK.COM

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita

Bold dan Italic, Hidupkan Tulisan dan SEO - THEMASDOYOK.COM


Bold dan Italic, Hidupkan Tulisan dan SEO

Posted: 14 Oct 2011 09:50 PM PDT

SEO selalu menjadi menarik karena adanya banyak argumentasi yang berbeda mengani satu faktor tertentu. Misalnya saja tentang pagerank yang dianggap sudah tak akan lagi berpengaruh, meski sebagian yang lain tetap keukeuh pagerank adalah satu faktor penting. Begitupun SEO yang akan dibahas berikut ini.

Ada satu perbincangan menarik dari highrangkings, yang kemudian menginspirasi Ben Pfeiifer salah satu penulis di Seroundtable. Ini berhubungan dengan penggunaan tag h1 (baca: Judul Blog dan tag h1 Sebaiknya Berbeda), penggunaan tulisan tebal (bold), dan tulisan miring (italic). Lagi-lagi terjadi perdebatan. Gringo, moderator dari seochat menganggap bahwa tag h1 tidak lagi menjadi faktor yang besar, namun saya lebih setuju ke Ben bahwa tag h1 masih benar-benar berpengaruh. Apalagi saya pernah mengalami kerusakan total peringkat SEO ketika berujicoba menerapkan banyak tag h1 dalam satu halaman. Ini membuktikan bahwa tag h1 memberikan dampak yang sangat besar dalam proses crawling Google. Bahkan dalam tulisannya Ben memberikan score 5 untuk tag h1, kemudian 3 untuk tulisan tebal (bold) dan 2 untuk tulisan miring (italic).

Tulisan di atas hanyalah pembuka, yang memberikan masukan bagi Anda, bahwa untuk mencapai hasil yang maksimal Anda tidak bisa hanya menulis polosan tanpa memberikan berbagai atribut seperti tag h1, tebal dan miring. Mari kita kembali ke judul, "Bold dan italic, Hidupkan Tulisan dan SEO", untuk membahas keuntungan penggunaan bold dan italic pada postingan Anda.

SEO...
Dari segi SEO, penggunaan atribut tebal dan miring jelas membantu. Seperti saya tulis di awal, bahwa penulisan tebal mempunyai skor 3 dan penulisan miring memiliki skor 2. Ini membantu Google menemukan apa yang penting dari postingan Anda. Anda bisa memanfaatkannya untuk menentukan keyword postingan. Misalkan Anda membuat postingan berjudul "Cara Membuat Bolu Kukus" maka pada beberapa kata bolu kukus pada artikel tersebut terapkan penulisan tebal atau miring.

Hidupkan Tulisan
Penggunaan bold dan italic juga akan menghidupkan tulisan Anda. Seperti Google, bahkan Anda sendiri akan merasakan nuansa yang berbeda ketika menemukan kata yang dicetak tebal atau miring pada suatu postingan. Tanpa sadar Anda berpikir, "Oh, ini penting". Hal yang sama terjadi pada pembaca Anda. Jadi, saya sarakan Anda untuk membuat postingan yang lebih komunikatif. Bukan hanya postingan polosan yang tanpa menggunakan effect apa-apa. Manfaatkan berbagai fasilitas di editor postingan Anda sebaik mungkin untuk menghidupkan chemistry antara tulisan dan pembaca Anda.

Di Akhir...
Bukan sesuatu yang aneh jika bold dan italic berarti bagi Google. Di zaman yang sangat maju ini semua technologi semakin berusaha untuk me-manusia. Bukan hanya robot ASIMO yang sering Anda lihat di televisi, tapi juga robot Google. Perlu diingat juga bahwa Anda harus tetap menjaga kewajaran dalam penggunaan bold dan italic, karena jika terlalu banyak, orang ataupun Google akan sama-sama kebingungan dan jenuh dengan artikel Anda. Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar