Mas Doyok!

Mas Doyok!

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita

Mas Doyok!


Tampilan Baru Sitelink Google

Posted: 28 Aug 2011 08:52 AM PDT

Berbarengan dengan hilangnya sitelink blog ini (bonus sebab akibat deindex .co.cc dari Google he... he... he...), ternyata Google memperkenalkan tampilan baru sitelink. Seperti kita tahu sitelink adalah link yang membantu pembaca untuk menemukan link-link penting pada suatu blog. Sampai saat ini sitelink masih menjadi link exclusive yang dimiliki blog-blog mapan. Namun tampaknya per November kriteria pemberian sitelink akan diperlonggar. Jadi siap-siap saja berbahagia kalau-kalau pada akhirnya Andapun mendapatkannya.

Sitelink yang lama hanya menampilkan link-link saja, berbeda dengan sitelink yang baru, yang dilengkapi dengan judul, URL dan deskripsi seperti hasil pencarian normal.


Dengan tampilan seperti ini sitelink menjadi lebih mencolok, dan blog pemiliknya menjadi tampak lebih menguasai hasil cari karena tampil dalam baris yang lebih banyak pada satu halaman.

Sembari bersiap-siap dengan perkembangan terbaru dari sitelink, silahkan simak beberapa artikel tentang sitelink berikut ini:
- Agar Sub Domain Muncul di Sitelink
- Bagaimana Cara Mendapatkan Sitelink?
- Mas Doyok Mendapatkan Sitelink (jangan kaget untuk point terakhir karena saat ini sitelink mas doyok hilang akibat domain lama de index dari Google dan di block oleh .co.cc. Semoga saya segera mendapatkannya lagi)

Semoga bermanfaat. Selamat malam blogosphere...

Publish Artikel Ke Facebook dan Twitter dengan NetworkedBlogs - Updated!

Posted: 27 Aug 2011 04:29 PM PDT

Networkedblogs dari Ninua, salah satu aplikasi paling bermanfaat untuk pengembangan blog di jejaring sosial mengalami beberapa perubahan. Berbeda dengan ketika pertama kali muncul, halaman setup masih langsung di facebook, namun kini di re-direct ke situs mandirinya. Seperti kita tahu fasilitas ini sangat memudahkan kita dalam membagikan update artikel kita langsung di dinding facebook atau halaman fans Anda (baca: Singkat Halaman Fans Facebook Agar Diingat Penggemar) dan kini 'bisa juga' untuk mengirimkan update artikel otomatis ke twitter.

Secara garis besar untuk pendaftaran masih sama saja. Silahkan Anda pergi ke http://apps.facebook.com/blognetworks/ kemudian akan dialihkan ke halaman w.networkedblogs.com. Untuk mendaftarkan blog Anda silahkan klik Register a Blog di bagian atas (baca tutorial terdahulu: Networkedblogs, Blog Terkenal di Facebook  untuk panduan lengkap pendaftaran karena disini hanya akan di bahas masalah syndikasi feed ke facebook dan twitter)

- Jika blog Anda sudah terdaftar, silahkan lakukan syndikasi dengan klik Syndication (muncul di menu atas situs networkedblogs ataupun dalam bentuk kotak dialog besar di halaman networkedblogs di facebook). Setelah itu klik Grant Permissions untuk menyetujui akses.
- Jika sudah maka akan muncul beberapa pengaturan. Pada bagian New Post From pilih halaman networked blogs Anda (yang telah dibuat seperti artikel terdahulu).
- Kemudian klik Add Facebook Target untuk menentukan ke dinding facebook atau ke halaman fans facebook update blog Anda akan diterbitkan. Anda juga bisa memilih untuk menerbitkannya ke banyak halaman sekaligus, tinggal klik Add.
 
- Selamat update blog Anda telah terkirim ke Halaman Facebook Anda. Klik Add Twiiter Target untuk menambahkannya ke akun Twitter Anda.

Semoga bermanfaat untuk Anda. Mari lebih gencar berbagi dengan banyak jalan yang tersedia...

NB: Pemberitahuan untuk pembaca tulisan Mas Doyok, bahwa:
- Berhubung alamat lama mengalami kerusukan, maka mungkin email Anda tidak kembali menerima update artikel dari blog ini. Silahkan klik: Berlangganan via Email untuk mendapatkan lagi update artikel blog ini lebih cepat melalui email. Jangan lupa ajak teman Anda untuk like halaman fans TheMasDoyok.Com yang baru di: TheMasDoyok.Com | Majalah Blogger. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar