Fenomena Mahkluk Bernama @Poconggg di Twiter

Fenomena Mahkluk Bernama @Poconggg di Twiter

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
http://3.bp.blogspot.com/-6hvds98ku6U/Tbq9nJ9sHUI/AAAAAAAAAAU/AjuVoLWW7g8/s1600/tali_pocong.jpg
Indonesia merupakan salah satu pengguna twitter terbesar di dunia. Jumlah pengguna twitter (biasa disebut tweeps) di Indonesia terus meningkat dari hari ke hari, bahkan pada tahun 2010 tercatat Tweeps Indonesia mencapai 6,2 juta akun dari total 200 juta akun twitter di dunia. Maka tak salah Indonesia beberapa kali menguasai trending topic worldwide, bahkan bisa dibilang malah sering sekali.

Dari sekian banyaknya tweeps Indonesia, ada salah satu akun dengan id @poconggg yang mencuri perhatian saya. Untuk mereka para pengguna twitter pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Awalnya saya tidak mem-follow akun tersebut, namun saya pun tergoda untuk mem-follow setelah melihat teman-teman saya sering RT tweet dari @poconggg ini. Namanya memang menyeramkan, tapi sayangnya kicauan nya tidak seseram namanya, malah ia sering menjadi hiburan dan tertawaan para tweeps.

Twit darinya selalu ditunggu setiap harinya, bahkan banyak yang melakukan apa saja demi diretweet oleh @poconggg. Salah satunya seperti ini: "Cong kalo lo RT tweet ini, rela dah gue homo trs nyium anak cowo satu kelas @Poconggg", dan kalau sudah begini tentu saja @pocongg yang usil pun langsung akan segera me-retweet twit tersebut. Selain menghibur ia memang sangat usil, kadang saat malam ia suka men-twit suatu link berisi gambar pocong menyeramkan yang cukup berhasil menakuti orang-orang.

Salah satu kehebatan poconggg adalah ia hampir selalu berhasil menciptakan Trending Topic dalam waktu singkat. Jumlah followernya pada 21 Juni (2:18) telah mencapai 423,093 followers. Yang mention dia pun banyak sekali, sampai sudah tidak terhitung jumlahnya.
Mungkin saking populernya, akun twitternya beberapa kali sering dibobol oleh hacker, seperti belum lama ini. "Gue nggak bisa ngomong banyak. Cuma pengen klarifikasi kalo @poconggg dihack dan gue ngak bisa ngakses sama sekali. Buat sementara kalian follow @@pocongggbeneran dulu yah, itu SATU-SATUNYA akun yang gue pake sekarang. Yang @poconggg nggak usah diunfollow, gue masih mengusahakan balik." Post pocongg di blognya pada Senin 13 Juni 2011. Disaat itu (hashtag) #prayforpoconggg pasti menyebar ke mana-mana.

Poconggg memang tak hanya memiliki twitter, ia juga memiliki blog yaitu www.poconggg.com dan fans page di Facebook. Selain eksis di dunia maya, Ia juga menulis buku tentang dirinya yang diterbitkan oleh Gramedia dengan judul "Poconggg juga Pocong".
Mendadak hanya dalam waktu belum satu tahunan ia telah menjadi sosok yang sangat populer di dunia maya. Tapi dibalik kepopulerannya itu, siapa sebenarnya admin dibalik @pocongg ini? Saya rasa bukan hanya saja sendiri yang penasaran.

Di profile twitternya hanya terdapat keterangan "A Paranormal and Ghost from Indonesia. This is Pocong's Official Twitter Page. For fun, Follow me. no offense." Dan slogan "always beside you". Memang tidak ada keterangan lebih mendetail tentang siapa otak dibalik pocongg ini. Banyak pihak yang menganalisis dari twitnya bahwa ia adalah seorang anak muda (pria) yang tinggal di Jakarta dan masih berkuliah. Apakah analisis tersebut tepat atau malah sebaliknya?

Tapi mau siapapun dia, entah mahasiswa atau duda beranak satu yang pasti ia telah berhasil membuat image menyeramkan setan indonesia, yaitu "Pocong" menjadi image yang sangat menyenangkan dan dicintai. Di kalangan remaja, ia telah menjadi seorang yang sangat populer seperti layaknya artis terkenal pada umumnya. Kita bisa melihat bagaimana betapa para remaja menggilainya di video "Pocong Madness" yang terdapat dalam blognya.

Saya sendiri pun kagum dengan otak dibalik akun poconggg ini. Walaupun sepertinya ia melakukanya hanya untuk sekedar fun, namun Kekreatifan nya dalam memilih nama pocongg dan membuat twit-twit yang konyol dan menghibur patut diacungi dua jempol. Terakhir saya hanya bisa mengatakan, "teruslah berkarya Congg..twit darimu selalu kami tunggu.." [diselubung.com]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

noreply@blogger.com (Mr.Todi) 14 Jul, 2011


--
Source: http://dunia-ganas.blogspot.com/2011/07/fenomena-mahkluk-bernama-poconggg-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar