Blog Story: Insyaf... Bajak Template Di Denda - THEMASDOYOK.COM

Blog Story: Insyaf... Bajak Template Di Denda - THEMASDOYOK.COM

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita

Blog Story: Insyaf... Bajak Template Di Denda - THEMASDOYOK.COM


Blog Story: Insyaf... Bajak Template Di Denda

Posted: 17 Nov 2011 07:39 PM PST

Sibuk offline... offline... offline... Kembali online, saya cukup terkejut membaca berita dari Okzeone berjudul: Facebook Tuntut Blogger Tanah Air Hingga 2 Milyar. Seperti halnya Ainun Nazieb, kadang saya iseng jiplak template premium dan meng-gratiskannya. Dan jujur... ada rasa kepuasan tersendir sebagai seorang pengulik kode ketika berhasil tiru templet bagus dari situs terkenal.

Berita tentang penuntutan ini memberikan banyak pelajaran berharaga untuk kita:
1. Yang paling aman, tentu saja tetap menggunakan template gratisan dari blogger.
2. Ketika menggunakan template gratisan dari pihak lain, sebaiknya pilih-pilih yang tidak menyerupai template perusahaan-perusahaan besar, dan jangan sampai Anda menghapus footernya.
3. Karena pilihan template dari blogger memang masih terbatas, jika ingin memiliki template yang lebih baik pilihan paling aman adalah dengan membeli template premium (pesen di saya juga bisaaa hehehe)
4. Bagi publisher atau pmilik blog bagi-bagi template, sebaiknya segera hapus template-template gratisan yang menyerupai situs-situs besar seperti facebook, twitter, googleplus dan lain-lain.

Satu hal yang pasti, ini menuntut kita untuk benar-benar lebih bertanggung jawab dengan dunia maya yang super bebas ini. Sebebas-bebasnya masih ada pasal yang menjerat kita lho... Jadi mari kita lebih dewasa menjadi seorang blogger.

Saya mengajak Anda untuk bersama-sama Insyaf dalam pembajakan template premium, sudah saatnya kita menciptakan ide kita sendiri dalam template yang real, yang berbeda dari karya orang lain...

Semoga sahabat blogger kita, Ainun Najib, segera menyelesaikan masalahnya...


Update: Berita Terbaru dari OkeZone: 'Masalah Nazieb diselesaikan Secara Kekeluargaan'

0 komentar:

Posting Komentar